-->

10 Tahun Tsunami Aceh

advertise here
10 Tahun Tsunami Aceh


Assalamu'alaikum wr.wb

10 Tahun Tsunami AcehKapten Kribo || Selamat malam para manusia dunia maya yang masih mau mengunjungi saya di blog yang cukup sederhana ini. Malam ini saya tidak seperti biasanya yang mengupdate status tentang tutorial, seo, software, dll. Karena saya malam yang spesial ini ingin mengenang sedikit kenangan pahit yang menimpa masyarakat Aceh pada 10 tahun silam dan juga ingin memberikan sedikit motivasi agar bencana yang seperti demikian muddah-mudahan tidak terulang kembali.

Mengingat hal yang menimpa bumi Aceh pada Desember 2004 silam bukanlah hal yang baru, karena bencana yang mengakibatkan ratusan ribu nyawa orang melayang yang ada di Aceh itu dengan cepat merambat ke beberapa penjuru dunia khususnya dunia barat. Musibah yang bermula dengan gempa yang berskala 8.7 SR  yang berpusat gempa di Banda Aceh - Meulaboh dan dilanjutkan dengan gelombang dahsyat yang dalam hitungan menit menyapu seluruh bangunan-bangunan yang ada di Aceh, dan meluas hingga kebeberapa negara terdekat. Bahkan ada dari salah satu lembaga bantuan kemanusiaan yang berjudul ACEH-NIAS.
10 Tahun Tsunami Aceh
Aceh yang dikenal dengan sebutan Serambi Mekkah karena masyarakat yang ada di Aceh mayoritasnya beragamakan Islam, bahkan sangat fanatik kepada agamanya. Pada tanggal 26 Desember 2004 Pukul 08:00 WIB disaat semua orang beraktivitas seperti biasanya dikejutkan dengan goncangan bumi yang sangat dahsyat dan juga luapan air laut yang sangat cepat di dua Samudera yakni Samudera Hindia & Samudera Pasifik. Tiada yang menyangka akan bencana yang direncanakan oleh Allah Swt.

Ini bukanlah musibah baru yang terjadi di Aceh, Semenjak dijajah oleh Belanda dan Jepang, kepedihan terus menerus terjadi di Aceh dalam DI TII, DOM, PKI, GAM-RI dan yang selanjutnya Gelombang Tsunami. Walaupun Gelombang Tsunami bukannlah musibah yang pertama, namun musibah ini dapat menarik perhatian dari beberapa negara besar di dunia.

10 Tahun Tsunami AcehMudah-mudahan, hal ini tidak terulang kembali di Aceh Pusaka ini, semoga dengan apa yang telah Allah berikan terhadap Aceh dapat kita ambil i'tibarnya dalam kehidupan sehari-hari. Kita doakan agar bumi Atjeh tercinta dapat menyongsong gelar yang dulunya sangat membanggakan generasi-generasi mudanya, sebagaimana Wali Nanggroe ( Alm. Hasan Di Tiro ) berkata : " Atjeh Beumeudelat Bak Mata Donya ". Amin



Terimakasih saya ucapkan bagi anda yang masih setia mengujungi blog saya yang sangat sederhana ini, semoga dengan peringatan Tsunami Aceh ke-10 dan doa-doa yang kita lantunkan setiap harinya diberi oleh Allah akan rahmat, karunia dan ridha Allah kepada kita semua, amin.

Wassalam

2 blogger-facebook

Terimakasih telah berkunjung di blog saya !!!
Semoga apa yang saya bagikan bermanfaat bagi anda.
Silahkan kirim kritik & saran melalui kolom komentar !!!

Click to comment