-->

Jangan Begadang | Bahaya Sinar Bulan

advertise here
Assalamun 'alaikum wr. wb

KaptenKribo || Salam sejahtera selalu saya doakan kepada pembaca artikel saya inii semoga apa yang akan saya bagikan bisa kita ambil manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. amin.
saya akan memberi sedikit pengetahuan saya yang saya ambil dari kitab-kitab karangan ulama Islam melalui guru ngaji saya.

memang ini hal yang baru bagi saya karena saya baru mendengarnya pertama kali, mari kita simak baik-baik uraian saya >>> cekidot

Dalam kita tertulis, Allah menurunkan segala macam penyakit pada malam hari, makanya orangtua kita kan sering melarang kita untuk begadang, itulah sebabnya. Kebanyakan orang yang sering begadang sangat mudah diserang oleh penyakit antara lain adalah :

  • kulit menjadi kering
  • mudah terjangkit flu
  • badan menjadi kurus
  • otak semakin lama semakin lemah
  • kekuatan terkuras 
  • konsentrasi semakin menurun
  • dan lain sebagainya
mengenai tentang bahayanya cahaya bulan, ini sangatlah berbahaya daripada cahaya matahari yang terik nan panas, jika sinar matahari membakarnya dari luar, maka sinar bulan yang indah saat dipandang ternyata membakarnya dari dalam, artinya kita akan mudah mengidap penyakit pada tubuh bagian dalam, seperti contoh jika kita sering terkena cahaya bulan antara lain adalah :
  • bagi anda yang sering bekerja pada malam hari akan mudah rapuh tulang
  • akan cepat lelah saat siang hari ( susah bangun pagi )
  • ke elokan wajah akan hilang sedikit demi sedikit
  • akan cepat terlihat tua dengan munculnya penuaan
  • otak kita akan cepat lelah, karena otak kita tidak mampu berpikir dengan baik jika tidak kita beri waktu untuknya beristirahat ( seperti contoh komputer )
  • mudahnya terserang penyakit pada mata ( seperti rabun dekat-jauh )
  • dan lain sebagainya
ada juga yang bilang suatu buah-buahan itu bisa matang karena cahaya bulan. Cahaya bulan yang paling berbahaya jika bulannya sudah mencapai cahaya paling terang ( bulan penuh ) itu sangatlah berbahaya.

maka dari itu silahkan anda pertimbangkan sendiri, mudah-mudahan artikel saya ini bisa kita ambil manfaat.

terimakasih .... Wassalam

Terimakasih telah berkunjung di blog saya !!!
Semoga apa yang saya bagikan bermanfaat bagi anda.
Silahkan kirim kritik & saran melalui kolom komentar !!!

Click to comment