-->

Akibat Terlalu Banyak Makan

advertise here
Assalamu'alaikum wr.wb

KaptenKribo || Untuk yang pertama kalinya saya update posting tentang tips kesehatan, agak sedikit greget juga. Tapi saya mencoba memberanikan diri sajalah untuk berbagi sedikit tips/ilmu yang ada pada diri saya.

Akibat Terlalu Banyak Makan, efek banyak makan, Kekurangan gizi, Sunnah Rasul, ArijalUntuk pembahasan tentang efek terlalu banyak dengan makan ini saya dapatkan dari banyak narasumber, diantaranya searching di internet, media cetak, kitab dll.

Sebenarnya hanya sedikit yang saya ketahui tentang efek terlalu banyak mengkonsumsi makanan dalam keseharian kita, namun saya akan mencoba mengeluarkan semua yang ada dalam pikiran saya ini.

Perlu kita ketahui bahwa terlalu banyak makan itu sangatlah bahaya bagi kesehatan jasmani dan rohani, kenapa demikian ? karena di dalam makanan itu terdapat banyak sekali asupan gizi yang jika tidak kita kontrol akan mengakibatkan hal-hal yang negatif.
apalagi makanan-makanan pada zaman sekarang ini, yang sudah banyak mengadung unsur zat kimiawi yang dengannya kita harus hati-hati.
Seperti contoh : " Nasi " yang merupakan makanan pokok orang Indonesia pada umumnya, para peneliti menvonis bahwa di dalam beras terdapat banyak karbohidrat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, namun jika tidak di kontrol akan menjadi akibat yang fatal, akan terjangkit penyakit Diabetes, kencing manis, kelebihan kadar gula dan lain sebagainya.

Sedangkan efek terlalu banyak makan itu sendiri ada beberapa macam, yaitu :

  • Sistem kerja otak melemah
  • Cepat gemuk
  • Faktor seseorang untuk menjadi pemalas
  • Cara berfikir yang minim
  • Banyak tidur
  • Diabetes
  • Kelebihan kadar gula
  • Kerusakan pada email gigi
Setidaknya begitulah yang saya ketahui tentang efek banyak makan.
Maka saya himbaukan pengunjung setiaku semuanya agar menjaga kesehatan kita untuk menjunjung kesuksesan dimasa depan. " Makanlah seperti yang telah dianjurkan Rasulullah Saw "
Hanya sekian dari saya, semoga saja dapat kita ambil manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. amin

4 blogger-facebook

avatar

memang kebanyakan makan ga baik, kadang ,malah ngantuk dan ga konsen ma kerjaan mau'a tidur aja =p~
kalo ga diimbangin ma olahraga malah jadi penyakit nanti
makaish gan udah share

avatar

Yg tulis gadoeh bak wifi atee mlm.. abeh iklan bak blog nyoe lon click ngat $ keu gata...

avatar

Iya sama-sama,
karena dengan banyak makan, otak kita jadi mls bkerja...

avatar

hehehe, itu biasa bang.. :)

Terimakasih telah berkunjung di blog saya !!!
Semoga apa yang saya bagikan bermanfaat bagi anda.
Silahkan kirim kritik & saran melalui kolom komentar !!!

Click to comment