-->

Penyebab Rank Alexa Melonjak Naik Drastis

advertise here

Assalamu'alaikum wr. wb


Penyebab Rank Alexa Menurun Drastis
Sumber:Google Gambar
Kaptenkribo.com || Di dunia blogging, SEO, Backlink, Sosbok dan Rangking sangatlah dibutuhkan. Mengenai semua ini saya akan menjelaskan tentang Rangking, Yang namanya Ranking sangatlah berpengaruh bagi kemajuan dan kualitas suatu blog. Makanya semakin bagus rank yang kita dapatkan semakin bagus pula kualitas  blog kita. Saya juga mengartikan rangking ini seperti rangking disekolah SD saya dulu, yang mana angka rangking paling rendahlah yang selalu diburu oleh siswa di seuma sekolah seperti contoh Rangking 1. Mereka  pasti sangatlah senang apalagi mendapatkan penghargaan dari sekolah dan nama sang siswa pun muncul sebagai murid yang paling pintar.


Saya menyamainya dengan  rangking di dunia blogging, karena penilaiannya juga seperti demikian, semakin sedikit kita memperoleh angka rangking maka semakin bagus pula kualitas blog kita.

Misalnya --->> Jumlah ranking : 1.000.000, itu lebih bagus daripada Jumlah rangking : 2.000.000

Kenapa saya menjelaskan seperti ini ? Karena dulu saat saya masih pemula di dunia blogger saya tidak tahu jumlah ranking mana yang lebih bagus, makanya dalam mengepos suatu artikel, saya pasti teringat kepada pemula.

Nah, yang ingin saya publikasikan adalah bagaimana cara mendapatkan ranking yang bagus dan apa saja yang menyebabkan ranking kita memburuk.

Cara Mendapatkan Ranking yang bagus

  • Mengundang Banyak Pengunjung
Kualitas blog kita tentu saja dari ramainya pengunjung yang berpetualang di blog kita, untuk mendapatkannya anda harus bekerja keras dengan cara mempromosi blog anda di Social Media, Forum dll.
Anda juga perlu membaca point selanjutnya !
  • Rajin Update Posting

Ini merupakan hal yang sangat penting bagi seorang blogger, minimalkan mengupdate artikel 1-3 artikel per hari. Ingat pesan dari saya ini, " jika anda ingin berhasil bersaing di dunia blogger, anda harus memiliki banyak ide untuk mempulikasikan artikel-artikel yang menarik dan berguna bagi pengunjung. Semakin rajin kita update artikel, semakin bagus kualitas blog kita dan juga rankingnya.


  • Optimasi SEO

Mengenai SEO ini bukanlah hal yang asing lagi bagi para blogger, Optimasi SEO sangatlah utama setelah rajin mengupdate artikel, tetapi saya minta maaf karena saya juga belum mengerti sepenuhnya tentang Optimasi SEO ini, bisa anda cari di blog-blog master. Maklumlah saya masih minim tentang Optimasi SEO.
  • Mencari Backlink

Backlink juga memasuki kriteria kebutuhan untuk popularitas sebuah blog, mencari backlink sangatlah mudah, banyak sekali penyedia backlink generator gratis. Tetapi menurut saya Backlink .Gov & .Edu lebih baik, bisa anda baca di 1001 Backlink .Gov & .Edu . Free Backlink Otomatis
  • Submit Ke Berbagi Search Engine

Perjuangan anda tidak sampai disitu saja, untuk mendapatkan ranking yang baik anda juga perlu men-submit blog anda ke berbagai Search Engine, supaya blog anda bisa dimuat dengan cepat oleh search engine. untuk mensubmit blog anda silahkan baca  Submit URL ke berbagai search engine


Faktor Penyebab Ranking Memburuk



Mungkin tidak perlu saya menjelaskan secara panjang lebar lagi, tentunya kita sudah belajar tentang Antonim dan Sinonim sewaktu SD. Faktornya adalah jika kita lalai dalam melakukan poin-poin di atas pasti akan berakibat fatal bagi blog kita.


Kegunaan Mendapatkan Ranking Yang Bagus


Dari tadi kita telah membahas tentang cara meningkatkan popularitas blog kita dengan cara berburu Ranking yang bagus, sekarang kita beralih ke kegunaannya. Apa sih tujuan kita berusaha sebegitu kerasnya ?

Guna kita bekerja keras seperti yang telah saya katakan di atas adalah untuk mencantumkan blog kita di posisi teratas pada Search Engine. Jika sudah begitu, semua orang akan mudah menjangkau apa yang kita bagikan. dan bukan hanya itu. semakin bagus ranking yang kita dapatkan, semakin banyak pula kesempatan bagi kita untuk memunculkan artikel kita  pada posisi yang terbaik.

Cukup disini dulu saya bahas tentang Penyebab Rank Alexa Menurun Drastis, Insya Allah jika ilmu saya sudah bertambah maka akan segera saya bagikan untuk anda semua.
Semoga saja artikel Penyebab Rank Alexa Menurun Drastis dapat bermanfaat bagi saya sendiri dan bagi anda yang masih belajar dalam dunia blogger. Mudah-mudahan blogger Indonesia berhasil gemilang di dunia internet. Amin

Wassalam.

Terimakasih telah berkunjung di blog saya !!!
Semoga apa yang saya bagikan bermanfaat bagi anda.
Silahkan kirim kritik & saran melalui kolom komentar !!!

Click to comment