-->

Menjawab Soal Matematika Secara Mudah & Cepat Dengan WolframAlpha

advertise here
     Bagi sebagian pelajar, pelajaran matematika sangatlah dibenci tapi tidak termasuk saya,, hehehehe...
Bagi saya pelajaran ini sangat menyenangkan disaat kita menjawab soalnya. Nah sekarang bagi yang malas mengira atau mengurai soal-soal metematika atau yang tidak suka pelajaran tersebut, sekarang ada cara baru menyelasikan tugas matematika dengan instan,cepat dan mudah, semua itu hanya di WolframAlpha.
    Sudah banyak yang menggunakan aplikasi iini termasuk teman saya dan hasilnya sangat memuaskan.
Silahkan dicoba !!!

  • Buka WolframAlpha.
  • Tuliskan soal yang akan diselesaikan pada kotak yang tersedia. Misal kita akan menyelesaikan persamaan kuadrat  x2 – 6x + 5 > 0. Ketiklah x^2-6x+5>0 pada kotak yang tersedia seperti gambar berikut ini
  • Tekan Enter atau klik tanda “sama dengan” yang berwarna merah dan terletak di pojok kanan atas kotak.
  • Tunggu beberapa saat maka penyelesaian akan muncul. Perhatikan gambar di bawah ini
Sangat mudah bukan…??? Namun bagi siswa/siswi yang menggunakan software ini harap dengan bijaksana menggunakannya. Maksudnya dalam menyelesaikan pekerjaan Matematika janganlah berorientasi pada hasil, namun yang perlu lebih diperhatikan adalah bagaimana proses penyelesaian dalam memperoleh jawaban tersebut.

Terimakasih telah berkunjung di blog saya !!!
Semoga apa yang saya bagikan bermanfaat bagi anda.
Silahkan kirim kritik & saran melalui kolom komentar !!!

Click to comment